Connect with us

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Berkah Idul Adha, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 1.350 kilogram Beras Beserta 250 Paket Rendang Siap Saji kepada Warga

Published

on

TribrataNews PMJ — Polres Metro Bekasi Kota mengalirkan sembako berupa beras di 10 titik lokasi penyebaran, Selasa (20/7/2021). Sebanyak 1.350 kilo gram beserta 250 paket rendang siap disajikan kepada warga yang sangat membutuhkan, terutama di daerah wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal beserta PJU mengalirkan bantuan berupa beras dan kemasan rendang siap saji kepada 35 KK yang terdiri dari 150 orang warga RT 01/02, kelurahan Sumur Batu, kecamatan Bantargebang pada Selasa (20/7/2021).

“Kita memberikan sebuah sembako yang tentunya karena saat ini tidak diperbolehkan untuk melakukan pemotongan dengan adanya namun kita sudah siap untuk menyiapkan makanan yaitu rendang,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal.

Dikatakan AKBP Alfian bahwa dengan tambahan kemasan rendang siap saji tersebut, maka masyarakat dapat menikmati suasana Idhul Adha tanpa perlu berkerumun pada saat pemotongan hewan korban.

“Sehingga insya Allah masyarakat mendukung Idhul Adha ini bersama keluarga dengan sembako yang diberikan dan tentunya daging ini siap jika memang mau dihangatkan bisa lebih nikmat lagi,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kabag OPS Poles Metro Bekasi Kota AKPB. Nana Suherna bersama Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari dan Kapolsek Bekasi Utara Kompol. Gun Gun Gunadi mengalirkan bantuan kepada Warga RT 01/02 kelurahan Teluk Pucung di hari yang sama.

“Hari ini salurkan sembako berupa dan ada rendang dalam rangka hari raya Idhul Adha, semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi bagai warga yang membutuhkan,” kata Kabag Ops AKBP. Nana Suherna kepada media.

Dikatakan Kabag Ops bahwa sasaran penyebaran sembako adalah warga di wilayah yang terdapat banyak dengan warga ekonomi rendah.

“Sasaran kita adalah menemukan warga yang benar-benar, untuk itu kita datang kesini dan memahami dengan ketua RT setempat agar dapat tersalurkan dengan tepat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 01/02 kelurahan Teluk Pucung, Aang Ruhiyat mengapresiasi atas kepedulian Polda Metro Jaya melalui jajaran Polres Metro Bekasi Kota di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada polres metro Bekasi atas kepeduliannya terhadap warga kami, semoga ini dapat sedikit membantu warga kami,” katanya

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Enam Pencuri Rumah Kosong, Sepucuk Senjata Api hingga Sepeda Motor Jadi Barang Bukti

Published

on

By

Kamis, 20 Januari 2022 07:39 WIB

TribrataNews PMJ – Enam tersangka spesialis pembobol rumah kosong ditangkap oleh Polres Metro Bekasi Kota. Dalam penangkapan tersebut, polisi turut menyita sepucuk senjata api rakitan berjenis Revolver dengan tiga buah peluru.

“Dari enam tersangka, sepucuk senjata api dengan tiga buah peluru turut kita amankan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dalam rilis pers di Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (19/1/2022).

Kemudian beberapa sepeda motor, STNK, peralatan yang digunakan untuk mencuri, delapan ponsel, serta dua laptop juga turut diamankan.

Kombes Hengki menjelaskan, penangkapan ini merupakan hasil penyelidikan dari laporan pencurian sepanjang 2021-2022.

“Dari total sembilan laporan, delapan di antaranya adalah laporan sepanjang 2021 dan satu laporan di Januari 2022,” ujarnya.

Keenam tersangka yang ditangkap adalah S (52) sebagai otak intelektual, memilih rumah sasaran, menjual barang, dan membagi hasil, M (23) spesialis pencongkel rumah, R (30) tersangka yang mengambil barang dirumah korban, NH (46) sebagai pemilik senjata api, R (46) mengambil barang, dan E (35) sebagai penadah dari tersangka S.

Kombes Hengki memperkirakan bahwa total dari hasil kejahatan yang mereka lakukan mencapai ratusan juta rupiah.

“Hasil kejahatan mereka ini ada beberapa unit sepeda motor, sebuah mobil yang masih dalam pengejaran dan dikuasai oleh penadah,” tutur dia.

Ia menjelaskan bahwa dua tersangka lain yang berperan sebagai penadah masih dalam tahap pengejaran pihak kepolisian.

Nantinya, para tersangka disangkakan Pasal 1 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 atas Kepemilikan senjata api ilegal dan atau Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Pembunuh Perempuan di Jatibening Bekasi, Pelaku Teman Korban

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 08:09 WIB

TribrataNews PMJ – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap pelaku pembunuh terhadap perempuan berinisial HS (53 tahun) yang terjadi di  Perumahan Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Selasa (11/1/2022). Terungkap pelaku pembunuhan adalah teman korban sendiri berinisial RG (54 tahun).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengky mengatakan, pelaku RG telah diamankan di Mapolres Metro Bekasi Kota.

“Kejadian (pembunuhan) itu menimpa korban atas nama HS, alamat Jatiasih, Kota Bekasi, dan kami sudah mengamankan satu orang tersangka atas nama RG,” ungkap Kombes Hengky dalam konferensi pers di Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (13/1/2022).

Kombes Hengky menjelaskan, pembunuhan terjadi saat korban meminta dikerok oleh tersangka di rumah kakak tersangka pada Selasa sekira pukul 22.00 WIB. Saat mengerok, tersangka menyayat leher korban dari belakang. Kepada polisi, tersangka mengaku membunuh korban karena mendengar bisikan.

“Korban merasa kurang enak badan. Karena merasa kurang enak badan, melalui keterangan tersangka, terjadi bisikan, akhirnya terjadilah kekerasan ini dengan senjata tajam berupa pisau dapur terjadi pada diri korban,” ungkap Kombes Hengky.

Lebih lanjut Kombes Hengky mengatakan, karena mengaku mendengar bisikan, tersangka kini dirawat di Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diperiksa kejiwaannya.

“Kami tidak menghadirkan tersangka, mohon maaf, karena yang bersangkutan tengah menjalani observasi di RS Kramatjati di instalasi kejiwaan,” kata Kombes Hengky.

Atas perbuatannya, RG selaku tersangka dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. “Terhadap tersangka ini (RG), kami tersangkakan dengan Pasal 338 KUHP,” ucap Kombes Hengky.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Percepatan Vaksinasi Anak, Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi di SDIT Global Jatirangga Jatisampurna

Published

on

By

Selasa, 11 Januari 2022 15:34 WIB

TribrataNews PMJ – Dalam rangka percepatan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, jajaran Polres Metro Bekasi Kota bersama unsur 4 pilar mengelar gerai vaksin di SDIT Global RT 02/13 Kelurahan Jatirangga Kec. Jatisampurna Kota Bekasi pada Senin (10/01/22).

“Ini adalah vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac, semoga ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.

Gerai vaksin bernomor 403 ini berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bersama dengan Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi, kegiatan itu dipastikan akan berjalan sampai dengan vaksin kepada anak di wilayah itu terpenuhi.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News