Connect with us

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Berikan Swab Antigen Gratis Lebih Seribu Orang, Polsek Pamulang Diapresiasi Masyarakat

Published

on

TribrataNews PMJ — Pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 siang, Polsek Pamulang menggelar Layanan Swab antigen Gratis di  dengan melibatkan 2 tenaga medis dari Puskesmas setempat. Pelaksanaan tes yang memasuki hari ke 13 ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Menurut Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo, layanan Swab Antigen gratis di Polsek Pamulang melibatkan 2 tenaga medis dari Puskesmas Pamulang.

“Alhamdulillah, Posko Polsek Pamulang dapat memberikan swab antigen gratis, ini kesempatan untuk mencegah sebaran Covid-19,” ujar Sujarwo.

Disela-sela pemberian pelayanan swab antigen gratis, Kapolsek Pamulang didampingi Wakapolsek AKP Parno dan Kanit Binmas menyampaikan bahwa memasuki hari ke 13 ini tercatat pemberian swab sudah di atas 1000 orang warga Pamulang.

“Pelaksanaan swab antigen gratis tidak hanya di Posko Polsek, namun di lokasi KTJ, Terminal Pondok Cabe, layanan door To Door dan layanaan jemput bola bagi warga manula,” tuturnya.

Kami sejak awal persiapkan mencegah sebaran Covid-19 dan pasca Idul Fitri serta gelombang arus balik, kami tetap melakukan pemeriksaan tes swab antigen gratis.

“Data di hari ke-13 ini yang reaktif hasil swab antigen gratis sebanyak 27 warga, namun hasil PCR sedang kami koordinasikan dengan Puskesmas,” paparnya.

Langkah kami mengawasi warga agar yang isoma disiplin, memasang stiker di rumah warga yang isolasi mandiri. Monitoring menyapa melalui vidio call, serta memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu berupa sembako. Upaya ini melibatkan unsur terkait Lurah, RW dan RT.

Besok, pada hari Minggu terakhir layanan swab antigen gratis, namun pelaksanaan 3 T terus dilakukan bersama-sama Dokter  Puskesmas. Sedang pada hari Senin akan melaksanakan Rapat Evaluasi dengan unsur 3 Pilar di Kecamatan melibatkan Medis Puskesmas.

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polres Tangsel Gagalkan Peredaran Narkoba Senilai Rp 2,64 Miliar dari 8 Pengedar Jaringan Sumatera

Published

on

By

Tribratanews PMJ — Polres Tangerang Selatan menangkap delapan pengedar narkoba lintas provinsi jaringan Sumatera. Narkoba jenis sabu dan ganja itu hendak diperjualbelikan di wilayah Jabodetabek.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, delapan pengedar tersebut berinisial IR, RL, RN, AA, PC, AR, AY dan R. Para pelaku ditangkap di tiga lokasi dengan sejumlah barang bukti sabu dan ganja kering.

“Diamankan tim oleh Satreskrim Polres Tangerang Selatan 2,6 kilogram sabu, dan ganja sejumlah 140 kilogram ganja kering,” ujar Kapolres saat menggelar konferensi pers, Kamis (27/5/2021). Jika dikonversi, kata Iman, sabu seberat 2,6 kilogram tersebut memiliki nilai Rp 2,5 miliar. Sedangkan ganja kering sebanyak 140 kilogram tersebut senilai Rp 140 juta.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan, Iptu Julius Qiuli mengatakan barang bukti sabu dan ganja kering tersebut diduga disuplai dari wilayah Sumatera.

Narkoba tersebut dikirimkan menggunakan jalur darat untuk diedarkan oleh para tersangka di sejumlah wilayah Jabodetabek.

“Barang dari Sumatera. Masuk ke jakarta ini akan disebar di Jabodetabek, jadi sebelum masuk jakarta sudah kami tangkap,” kata Iptu Julius.

Kini, delapan pengedar tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Tangerang Selatan.

Kapolres mengatakan, para tersangka dijerat Pasal 111 dan 112, 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman pidananya minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup. Kemudian untuk dendanya minimal Rp 1 miliar, dan maksimal Rp 10 miliar,” pungkas Kapolres.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polres Tangerang Selatan Tangkap Pria Penganiaya Anak Perempuan Berusia 5 Tahun di Serpong

Published

on

By

Tribratanews PMJ — Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tangerang Selatan menangkap pria berinisial WH yang menganiaya anak perempuan berusia 5 tahun di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis malam.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin mengatakan motif pelaku WH menganiaya anak perempuannya karena WH cemburu terhadap ibu kandung sang anak yang merupakan mantan istrinya. WH dan Ibu kandung sang anak sudah bercerai. Kini, Ibu kandung sang anak, kata AKBP Iman, bekerja di Malaysia.

Kapolres menjelaskan, kasus ini berawal dari sebuah rekaman video viral di media sosial pada Kamis (20/05/2021) sekira pukul 17.00 WIB. Polisi kemudian bergerak menyelidiki informasi yang viral tersebut.

“Berawal tadi sore (kemarin sore) pukul 17.00 WIB, viral satu video di Facebook yang menunjukkan penganiayaan terhadap anak di bawah umur,” ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di kantornya, Tangerang Selatan, Kamis (20/05/2021) malam.

Kapolres kemudian membentuk tim. Dan hanya selang 4,5 jam kemudian, tim berhasil menyelamatkan korban. Polisi juga menangkap pelaku tidak lama setelah korban diselamatkan di sebuah tempat indekos di kawasan Serpong, Tangsel.

“Lalu tim kami melakukan penyelidikan dan pada pukul 21.30 WIB tim yang sudah dibentuk berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial WH, di mana yang bersangkutan adalah ayah korban sebagaimana yang viral di Facebook tersebut,” tuturnya.

“Ibunya di Malaysia, bekerja di sana sudah 2 tahun,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, terungkap motif penganiayaan korban. Pelaku merasa cemburu karena mantan istri, yang juga ibunda korban, memiliki pasangan baru.

“Motifnya berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka adanya kecemburuan dari pelaku sehingga melampiaskannya kepada anak tersebut,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra menambahkan pelaku merekam sendiri video tersebut dan mengirimkannya kepada mantan istrinya.

“Video penganiayaan itu direkam oleh pelaku dan dikirimkan kepada ibunda korban yang berada di luar negeri. Sang ibu kemudian membagikan video tersebut melalui akun Facebook hingga akhirnya viral di lini masa,” kata AKP Angga. Pelaku melakukan penganiayaan kepada korban lantaran merasa cenburu. Pasalnya, mantan istrinya sudah memiliki pasangan baru.

“Dia sudah bercerai, namun dia cemburu karena mantan istrinya sudah memiliki pasangan lagi. Makanya dilampiaskan ke anaknya,” imbuh Angga.

Saat ini WH ditahan di Polres Tangerang Selatan. Polisi akan menjerat WH dengan Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman 5 tahun penjara ditambah dengan sepertiga dari ancaman pidana tersebut.

“WH diduga sudah dua kali melakukan kekerasan terhadap anak,” imbuhnya.

Sementara, anak perempuan (5 tahun) yang menjadi korban penganiayaan sedang dalam proses konseling untuk pencegahan trauma. Polres Tangsel bekerja sama dengan pemerintah kota Tangsel dan Kodim 0506/Tangerang untuk menindaklanjuti kasus ini.

“Sang anak, saat ini Alhamdulillah sudah mau berkomunikasi dan sedang dalam assesment untuk psikologisnya,” ujarnya.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Kunjungi Wilayah Tangerang Raya, Kapolda Metro Tunjuk Kapolsek Paparan Sebaran Covid

Published

on

By

TribratanewsPMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kunjungi polres Tangerang selatan dalam rangka memberikan pengarahan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Wilayah Tangerang Raya. Kamis,(20/05/21).

Pengecekan kesigapan Kapolsek dan Bhabin dalam upaya menanggulangi sebaran covid 19 pasca lebaran dan sasaran warga yang selesai mudik, Upaya 3 T dengan Swab antigen Gratis di jajaran Polsek dengan ketersediaan alat Swab sangat memadai.

Dalam sambutannya Kapolda memberikan penekanan Tugas mengantisipasi wabah Covid belum selesai, Walaupun ada kecenderungan turun, kita tidak boleh puas karena arus mudik lebaran belum selesai.

“Mari terus berihtiar untuk menjaga Jakarta dan Tangerang tetap sehat. Jangan kita berpuas diri walaupun Tren perkembangan kasus Covir 19 ada penurunan. Namun masa liburan kasus Aktif di Sumatra naik”.

Lanjut, Penduduk jakarta berasal dari berbagai wilayah Tangerang sebagai pintu masuk warga yang ke DKI, kita terus berupaya Di Tangerang Selatan ada cek pos di Curuk.

Dalam kesempatan kunjungan dan pengecekan kapolda Metro Jaya Bhabinkamtibmas ditunjuk maju memaparkan hasil monitoring sebaran Covid, Salah satunya Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo Yang sebelumnya menjabat PS.kasubbid Penmas Bid Humas Polda Metro Jaya dengan gamblang dan terinci dapat memaparkan didepan Kapolda Metro Jaya termasuk beberapa Kapolsek Lain Cisauk Polres Tangerang Selatan.

Kapolsek Pamulang memaparkan bahwa telah melaksankan Swab di hari ke 4 jumlah 250 Warga, Hasil yang Reaktif melaksanakan isolasi mandiri hasil PCR masih akan dikonfirmasi hasilnya di Kecamatan, Namun upaya mendisiplinkan bagi yang isolasi mandiri terus diawasi agar sebaran Covid dapat diatasi.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News