Connect with us

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Berikan Swab Antigen Gratis Lebih Seribu Orang, Polsek Pamulang Diapresiasi Masyarakat

Published

on

TribrataNews PMJ — Pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 siang, Polsek Pamulang menggelar Layanan Swab antigen Gratis di  dengan melibatkan 2 tenaga medis dari Puskesmas setempat. Pelaksanaan tes yang memasuki hari ke 13 ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Menurut Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo, layanan Swab Antigen gratis di Polsek Pamulang melibatkan 2 tenaga medis dari Puskesmas Pamulang.

“Alhamdulillah, Posko Polsek Pamulang dapat memberikan swab antigen gratis, ini kesempatan untuk mencegah sebaran Covid-19,” ujar Sujarwo.

Disela-sela pemberian pelayanan swab antigen gratis, Kapolsek Pamulang didampingi Wakapolsek AKP Parno dan Kanit Binmas menyampaikan bahwa memasuki hari ke 13 ini tercatat pemberian swab sudah di atas 1000 orang warga Pamulang.

“Pelaksanaan swab antigen gratis tidak hanya di Posko Polsek, namun di lokasi KTJ, Terminal Pondok Cabe, layanan door To Door dan layanaan jemput bola bagi warga manula,” tuturnya.

Kami sejak awal persiapkan mencegah sebaran Covid-19 dan pasca Idul Fitri serta gelombang arus balik, kami tetap melakukan pemeriksaan tes swab antigen gratis.

“Data di hari ke-13 ini yang reaktif hasil swab antigen gratis sebanyak 27 warga, namun hasil PCR sedang kami koordinasikan dengan Puskesmas,” paparnya.

Langkah kami mengawasi warga agar yang isoma disiplin, memasang stiker di rumah warga yang isolasi mandiri. Monitoring menyapa melalui vidio call, serta memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu berupa sembako. Upaya ini melibatkan unsur terkait Lurah, RW dan RT.

Besok, pada hari Minggu terakhir layanan swab antigen gratis, namun pelaksanaan 3 T terus dilakukan bersama-sama Dokter  Puskesmas. Sedang pada hari Senin akan melaksanakan Rapat Evaluasi dengan unsur 3 Pilar di Kecamatan melibatkan Medis Puskesmas.

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polres Tangerang Selatan Ringkus Pelaku Penculikan Bocah Perempuan di Tangsel

Published

on

By

Senin, 17 Januari 2022 09:10 WIB

TribrataNews PMJ – Polisi mengamankan pria berinisial DFR (22 tahun) di wilayah Setu, Kota Tangerang Selatan, yang merupakan pelaku penculikan anak perempuan inisial A (12 tahun). Korban berhasil kabur dengan melompat dari sepeda motor pelaku.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan penangkapan ini berdasarkan laporan orang tua korban. Dia menyebut selain diculik, pelaku juga diduga sempat dicabuli korban.

“Orang tua melaporkan ke pihak Polres Tangsel, hingga kita dengan cepat melakukan penangkapan. Pada Kamis (13/1/2022) malam, kita sudah menangkap pelaku DFR (22 tahun),” ungkap AKBP Sarly kepada wartawan di Mapolres Tangerang Selatan, Jumat (14/1/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut AKBP Sarly, pelaku mengaku memiliki ketertarikan terhadap korban. DRF membawa A saat tengah bermain.

“Motifnya ketertarikan pelaku terhadap korban yang sedang bermain. Sehingga muncul niat untuk percobaan pencabulan,” ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Sarly memastikan pelaku melancarkan aksinya dengan merayu agar korban mau mengikuti keinginannya. Polisi juga tidak menemukan unsur pengancaman dengan senjata tajam.

“Namun demikian Polisi tidak menemukan adanya senjata tajam ataupun benda-benda lain yang akan digunakan untuk pengancaman. Pengakuan korban belum ada ancaman cuma diawali oleh rayuan-rayuan untuk mengikuti,” katanya.

Selain menangkap pelaku penculikan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV di TKP, satu unit sepeda motor, dan kaos dan celana yang digunakan pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan dengan pasal berlapis di antaranya Pasal 83 dan 82 UU nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dan Pasal 332 KUHP.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polsek Pondok Aren Tangkap Begal Sepeda Motor di Pondok Karya, Pelaku Konvoi Sambil Bawa Senjata Tajam Saat Beraksi

Published

on

By

Senin, 10 Januari 2022 09:45 WIB

TribrataNews PMJ – Petugas Unit Reskrim Polsek Pondok Aren menangkap begal berinisial SP (22 tahun) yang beraksi di wilayah Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Sabtu (8/1/2022) malam.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pondok Aren AKP Roni Setiawan mengatakan, SP ditangkap karena membegal pengendara motor di Jalan Bintaro Utama Sektor 3A.

“Ia (SP) bersama teman-temannya konvoi dengan membawa senjata tajam, mutari jalan, kemudian pelaku memepet korban,” kata AKP Roni, Minggu (9/1/2022) kemarin.

Setelah memepet, pelaku menendang motor korban hingga terjatuh. “Kemudian langsung diambil sepeda motornya,” ujar AKP Roni.

Dari tangan SP, polisi menyita barang bukti satu unit sepeda motor korban yang belum sempat dijual.

Saat ini, jajaran Reskrim Polsek Pondok Aren masih mengembangkan kasus tersebut, termasuk kemungkinan adanya pelaku tambahan.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polres Tangsel Gelar Vaksinasi Merdeka untuk Anak, Target 100 Persen Diharapkan Tercapai dalam 2 Pekan

Published

on

By

Kamis, 6 Januari 2022 08:07 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Tangerang Selatan mulai menggelar Vaksinasi Merdeka bagi anak berusia 6-11 tahun. Giat ini dimulai dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cabe Udik 01, Pamulang, Rabu (5/1/2021).

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak berusia 6-11 tahun ditarget selesai secara keseluruhan dalam dua pekan.

“Khususnya di Kota Tangerang Selatan ini kita dalam dua minggu ke depan sudah 100 persen kita akan kejar,” ujar AKBP Sarly dalam keterangannya, Rabu.

AKBP Sarly mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6-11 tahun ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunal dan mendukung program Dinas Pendidikan dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Diketahui, sekolah yang berada di Kota Tangerang Selatan belum memberlakukan PTM 100 persen. Proses belajar di sekolah masih dilakukan secara terbatas.

“Vaksin anak usia 6-11 ini untuk mengejar program dinas pendidikan untuk pembelajaran tatap muka. Kita bersinergi, TNI dan Polri, Dinas Kesehatan maupun relawan vaksinator untuk vaksin anak,” kata AKBP Sarly.

AKBP Sarly mengimbau masyarakat yang memiliki anak usia 6-11 tahun untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksinasi wilayah Tangerang Selatan. “Saya minta kepada masyarakat yang memiliki anak berusia 6-11 tahun silahkan bawa ke gerai vaksin dan akan kita vaksinasi. Vaksinasi anak halal dan sehat,” katanya.

Polda Metro Jaya sebelumnya memastikan bakal melanjutkan program vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan sejak 2021.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setiobudi menjelaskan bahwa vaksinasi merdeka pada tahun ini akan difokuskan untuk anak-anak.

“Pada 2022 ini, kami akan memastikan seluruh warga DKI dan aglomerasi dapat memiliki perlindungan diri melalui vaksinasi, di antaranya vaksinasi anak,” ujar Kombes Didiet dalam keterangannya, Senin (3/1/2022).

Program vaksinasi merdeka digelar pada 2021 bertujuan untuk mempercepat penyuntikkan vaksin Covid-19, di tengah lonjakan kasus pada periode Juni dan Juli lalu. Hasilnya, lonjakan kasus Covid-19 bisa semakin terkendali dengan semakin banyak warga yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kombes Didiet pun berharap program vaksinasi merdeka pada 2022 ini bisa semakin meminimalkan potensi penularan Covid-19, khusus bagi anak-anak di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Semoga program vaksinasi ini dapat menjadi jalan untuk mencegah lebih banyak anak yang terpapar, atau harus kehilangan keluarga, atau masyarakat kehilangan usaha dan pekerjaan masyarakat yang terbengkalai,” pungkasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News