Connect with us

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Berikan Swab Antigen Gratis Lebih Seribu Orang, Polsek Pamulang Diapresiasi Masyarakat

Published

on

TribrataNews PMJ — Pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 siang, Polsek Pamulang menggelar Layanan Swab antigen Gratis di  dengan melibatkan 2 tenaga medis dari Puskesmas setempat. Pelaksanaan tes yang memasuki hari ke 13 ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Menurut Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo, layanan Swab Antigen gratis di Polsek Pamulang melibatkan 2 tenaga medis dari Puskesmas Pamulang.

“Alhamdulillah, Posko Polsek Pamulang dapat memberikan swab antigen gratis, ini kesempatan untuk mencegah sebaran Covid-19,” ujar Sujarwo.

Disela-sela pemberian pelayanan swab antigen gratis, Kapolsek Pamulang didampingi Wakapolsek AKP Parno dan Kanit Binmas menyampaikan bahwa memasuki hari ke 13 ini tercatat pemberian swab sudah di atas 1000 orang warga Pamulang.

“Pelaksanaan swab antigen gratis tidak hanya di Posko Polsek, namun di lokasi KTJ, Terminal Pondok Cabe, layanan door To Door dan layanaan jemput bola bagi warga manula,” tuturnya.

Kami sejak awal persiapkan mencegah sebaran Covid-19 dan pasca Idul Fitri serta gelombang arus balik, kami tetap melakukan pemeriksaan tes swab antigen gratis.

“Data di hari ke-13 ini yang reaktif hasil swab antigen gratis sebanyak 27 warga, namun hasil PCR sedang kami koordinasikan dengan Puskesmas,” paparnya.

Langkah kami mengawasi warga agar yang isoma disiplin, memasang stiker di rumah warga yang isolasi mandiri. Monitoring menyapa melalui vidio call, serta memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu berupa sembako. Upaya ini melibatkan unsur terkait Lurah, RW dan RT.

Besok, pada hari Minggu terakhir layanan swab antigen gratis, namun pelaksanaan 3 T terus dilakukan bersama-sama Dokter  Puskesmas. Sedang pada hari Senin akan melaksanakan Rapat Evaluasi dengan unsur 3 Pilar di Kecamatan melibatkan Medis Puskesmas.

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polisi Gadungan Dibekuk Reskrim Polres Tangerang Selatan, Gelapkan Empat Mobil Rental

Published

on

By

Kamis, 7 Oktober 2021 11:00 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Tangerang Selatan mengamankan pelaku penipuan dan penggelapan empat mobil milik rental (RM) di Jalan Pajajaran Pacuan Kuda 6, Pamulang. Tersangka berinisial (AIP) ditangkap di daerah Tegal, Jawa Tengah.

Kapolres Tangerang Selatan (AKPB. Iman Imanuddin) mengungkapkan awalnya (AIP) membeli mobil dari showroom (RM) dengan membayar penuh. Kemudian tersangka kembali membeli mobil di tempat tersebut, namun tidak melakukan pembayaran.

“AIP melakukan pembelian mobil di rental (RM) sebanyak 4 unit tanpa membayar. Bahkan, diketahui mobil-mobil itu dijual oleh tersangka ke Jawa Tengah,” jelasnya.

Selain menangkap tersangka, pihaknya juga menyita tujuh unit mobil, tiga di antaranya Toyota Alphard. Tak hanya itu, saat meringkus (AIP), petugas juga menemukan seragam dinas Polri dengan pangkat AKBP.

“Saat menangkap AIP, kami temukan ada seragam dinas Polri berpangkat AKBP. Ketika dilakukan pengecekan ke Polda Metro Jaya, ternyata tersangka bukan anggota kepolisian,” tuturnya.

Ia menduga identitas palsu sebagai anggota polisi ini kerap digunakan tersangka untuk menarik simpati para korbannya saat melancarkan aksi penipuan.

“Itu digunakan oleh tersangka untuk melakukan penipuan atau menarik simpati dari orang lain agar percaya bahwa pelaku sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4 tahun, dan atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Operasi Patuh Jaya Polres Tanerang Selatan, 125 Pengendara Moge Berknalpot Bising Ditilang

Published

on

By

Senin, 4 Oktober 2021 20:14 WIB
TribrataNews PMJ — Sebanyak 125 pengendara motor gede (moge) terjaring razia Operasi Patuh Jaya 2021, saat melakukan Sunmori di wilayah BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Para pengendara itu, rata-rata berasal dari luar Tangsel.

Mereka sengaja melakukan Sunmori di wilayah pengembang, karena yang lurus dan bisa main kebut-kebutan dengan knalpotnya yang bising.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Dwi Priambudi Sutarman mengatakan, ratusan pengendara moge itu terjaring razia Operasi Patuh Jaya 2021 Satlantas Polres Tangsel, saat Sunmori di wilayah BSD.

“Kemarin ada 125 kendaraan yang kita lakukan penindakan kang,” kata AKP Dicky, kepada wartawan, Senin (4/10/2021).

Saat melakukan pemeriksaan kendaraan, ratusan pengendara moge itu terbukti melakukan kesalahan, antara lain knalpot bising, rotator, melawan arus, dan tidak memakai helm.

“Kita tindak lanjut dengan tilang kang. Yang knalpot bising, kita minta ganti knalpot standar di polres,” jelasnya.

Dijelaskan dia, selama Operasi Patuh Jaya 2021, menghadapi sebanyak 1.445 kendaraan. Rata-rata, penindakan kendaraan itu dilakukan karena menggunakan knalpot bron.

“Itu hari terakhir. Keseluruhan ada 1.445 kang dalam 14 hari. Rata-rata knalpot bising kang,” pungkasnya.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polsek Curug Buka Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi dan Berikan Sembako

Published

on

By

Kamis, 30 September 2021 09:46 WIB

TribrataNews PMJ – Polda Metro Jaya menggencarkan program vaksinasi untuk menggenjot Herd Immunity (kekebalan komunitas). Kali ini digelar di sejumlah wilayah aglomerasi (wilayah penyanggah) Ibu Kota. Salah satunya yang dilakukan Polsek Curug Polres Tangerang Selatan membuka sejumlah gerai vaksinasi di wilayah hukumnya.

Polsek Curug membuka Gerai Vaksinasi Merdeka di Gedung Serbaguna Guna Desa Kadu, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan atas kerja sama dengan TNI-Polri serta Pemerintah Daerah, dalam hal penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan.

Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang digelar Polsek Curug juga berada di Gedung Sekolah, Kelurahan Binong. Bahkan Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho membagikan bahan pokok (sembako) kepada peserta Vaksin Merdeka Aglomerasi, Rabu (29/9/2021).

“Ini wujud apresiasi. Peserta kami beri sembako setelah mengikuti vaksin,” kata Kapolsek AKP Agung Nugroho dalam keterangannya.

AKP Agung mengatakan pembagian sembako ini adalah salah satu cara untuk menarik minat masyarakat mendapatkan vaksin COVID-19 dan secepatnya membentuk kekebalan kelompok demi mengakhiri pandemi COVID-19.

Pada kesempatan itu Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dan tetap di rumah saja.

“Namun demikian saya berpesan jangan lengah walaupun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan dan patuhi 5M, Insya Allah pandemi akan segera berakhir, Patuhi segala aturan pencegahan COVID-19, apalagi saat ini kita sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” himbaunya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News