Connect with us

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Kasus Pengeroyokan Lansia Hingga Tewas di Pulogadung Jaktim, 5 Orang Jadi Tersangka

Published

on

Selasa, 25 Januari 2022 11:57 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Metro Jakarta Timur menetapkan lima orang sebagai tersangka atas kasus pengeroyokan yang mengakibatkan lansia bernama Wiyanto Halim (80 tahun) meninggal dunia. Aksi pengeroyokan itu terjadi di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (23/1/2022) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

“Terhadap tersangka sampai hari ini, Polres Jakarta Timur sudah menetapkan lima orang tersangka terkait kasus pengeroyokan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Timur, Selasa (25/1/2022).

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa baju, helm, satu unit Toyota Rush milik korban yang mengalami kerusakan akibat pengeroyokan tersebut.

Adapun mengenai kasus pengeroyokan ini, para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP ayat 1 dan 2 juncto Pasal 55 KUHP.

Sebelumnya, seorang pengemudi bernama Wiyanto Halim meregang nyawa setelah dihakimi massa di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Korban dituduh mencuri mobil yang dikendarainya. Insiden ini sempat viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan berdasarkan laporan yang diterima ternyata sang pengemudi bukan seorang pencuri. Menurut dia, korban merupakan pemilik dari mobil tersebut.

“Ternyata karena ngebut dia diteriaki (maling) jadi muncul massa. Saat kami cek identitasnya, (mobil) punya dia, enggak ada pencurian, itu salah,” ungkap AKBP Ahsanul saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/1/2022).

Berdasarkan keterangan yang diperolehnya, lanjut Ahsanul, pengemudi diteriaki maling lantaran memacu kendaraan tidak pada tempatnya. Polisi masih mendalami informasi tersebut.

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Gagal Beraksi, Pencuri Sepeda Motor Jadi Bulan-bulanan Warga di Duren Sawit

Published

on

By

Selasa, 10 Mei 2022 14:20 WIB

TBNews PMJ – Sebuah video yang menunjukkan seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor tengah diamuk massa viral di media sosial. Kejadian itu disebut terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria setengah telanjang menjadi bulan-bulanan warga yang yang sedang kesal. Tampak pula seorang petugas kepolisian melepaskan tembakan peringatan untuk melerai amukan warga.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun membenarkan terkait adanya kerjadian tersebut. Martson mengatakan, aksi percobaan pencurian itu terjadi pada Senin (9/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sepeda motor korban kala itu sedang mengalami kerusakan. Melihat ada kesempatan, pelaku kemudian mencoba untuk mencuri sepeda motor milik korban.

“Awalnya pelaku gak tahu kalau motor ini sedang diperbaiki di TKP, kuncinya ada tergantung, pelaku datang lihat motor. Dibawa kabur langsung sama dia,” kata Kompol Martson Marbun saat dihubungi, Selasa (10/5/2022).

Aksi pelaku itu ternyata disadari oleh korban dan warga di sekitar lokasi. Pelaku kemudian mencoba melarikan diri namun tidak berhasil. Akhirnya, pelaku justru menjadi sasaran kemarahan warga.

Kompol Martson Marbun mengatakan, pelaku bukan merupakan warga sekitar. Melainkan warga Cakung, Jakarta Timur yang tengah berada di TKP.

Melihat pelaku yang tengah diamuk massa, anggota kepolisian yang tengah berpatroli di TKP kemudian mencoba melerai hal tersebut. Martson mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Duren Sawit.

“Anggota kita pas ada di sekitar. Langsung diamankan,” pungkasnya.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

700 Petugas Gabungan Amankan Mudik Lebaran di Jakarta Timur

Published

on

By

Kamis, 28 April 2022 15:45 WIB

TBNews PMJ – Sebanyak 700 petugas gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan mudik Lebaran dan perayaan Idul Fitri di wilayah Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono menjelaskan petugas gabungan itu terdiri dari personel TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, hingga Pramuka yang disebar di sejumlah titik pos pengamanan.

“Jadi dari beberapa pos itu untuk anggota Polri kita tempatkan 290 anggota tapi gabungan dengan TNI, Satpol PP dan Pramuka kurang lebih 700 personel,” kata Kombes Budi Sartono di Jakarta, Kamis.

Budi menambahkan di wilayah Jakarta Timur didirikan sebanyak enam pos pengamanan, empat pos pelayanan, dan tiga pos terpadu untuk pengamanan arus mudik Lebaran .

“Jadi ditempatkan di tempat keramaian seperti terminal, di titik-titik rawan tawuran, dan di titik jalur mudik,” ujar Kombes Budi.

Kombes Budi mengatakan pos pengamanan itu akan didirikan hingga arus balik Lebaran nanti untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Kombes Budi juga mengingatkan kepada masyarakat yang mudik untuk melaporkan diri ke Polsek terdekat agar mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas.

“Kami mengimbau untuk para pemudik silahkan laporkan ke Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas rumah-rumah siapa saja yang ditinggalkan dalam keadaan kosong sehingga kami dapat mendata dan mengirimkan mobil patroli ke sana,” tutur Kombes Budi.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Satu Sopir Bus di Terminal Kampung Rambutan Terindikasi Gunakan Narkoba

Published

on

By

Kamis, 28 April 2022 14:25 WIB

TBNews PMJ – Polisi menemukan satu sopir bus di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, terindikasi menggunakan narkoba pada Kamis (28/4/2022), atau H-4 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan, hal itu diketahui setelah jajarannya melakukan tes urine terhadap sopir-sopir di terminal tersebut.

“Hari ini ada satu (sopir) yang kami temukan hasil pengecekan urine, ternyata positif,” ujar Kompol Jupriono di lokasi, Kamis.

Namun Kompol Jupriono menyebutkan, sopir tersebut belum tentu positif narkoba karena masih membutuhkan pemeriksaan lanjutan.

“Itu belum tentu juga positif narkoba. Jadi kami masih berkoordinasi lebih lanjut dengan BNN (Badan Narkotika Nasional),” ucap Kompol Jupriono.

Kompol Jupriono menambahkan, ada 60 personel gabungan yang dikerahkan mengamankan arus mudik-balik di Terminal Kampung Rambutan.

“Untuk pengamanan arus mudik yang dilaksanakan di Terminal Kampung Rambutan dimulai pada 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022,” kata Kompol Jupriono.

Personel gabungan itu bertugas mencegah gangguan keamanan agar penumpang terhindar dari korban copet, penipuan, hingga membantu mengarahkan menuju bus sesuai tiket yang dipesan.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News