Connect with us

7. BIDANG HUMAS

Arahan Kapolda Metro Jaya kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polres Metro Jakarta Pusat dan Polres Metro Jakarta Timur

Published

on

Tribratanews PMJ — Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, memberikan arahan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polres Metro Jakarta Pusat dan Polres Metro Jakarta Timur, bertempat di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (24/05/2021). Hadir sebanyak 131 personel, yang terdiri dari 18 Kapolsek dan 109 Bhabinkamtibmas dari kedua Polres.

Dalam arahannya Kapolda menekankan untuk selalu menerapkan Rakayasa sosial (social engineering) bersama 3 Pilar dengan melaksanakan 3T (testing, tracing, treatment) terutama bagi kasus COVID-19 aktif dalam arus balik mudik sekarang ini.

Kapolda juga menekankan kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk mendatakan warga yang kembali setelah melaksanakan mudik untuk selanjutnya di swab serta di beri tanda dengan sticker (warna merah untuk yang reaktif, hijau untuk non reaktif, warna kuning untuk warga harus melaporkan diri setelah mudik, putih untuk yang sedang melaksanakan isolasi mandiri). Hal ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolda mengatakan, Kasus Covid-19 pertama kali terjadi di Ibukota di mulai di Depok pada tahun 2020, selanjutnya Ibukota Jakarta menjadi epecintrum pertama Covid-19, dimana Covid-19 ini mempunyai dampak Ekonomi, Sosial dan Pendidikan.

“Kalau tugas Polisi, yaitu sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat serta Penegakkan Hukum, maka dalam masalah Covid-19 ini adalah memberikan Bantuan, Memberikan Perlindungan Kepada Masyarakat dari penyebaran Covid-19, sasarannya adalah kerumunan masyarakat. kerumunan itu temannya Covid-19,” kata Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda juga mengatakan Mudik juga identik dengan kerumunan maka kita harus waspada terhadap penyebaran Covid-19 saat mudik lebaran. “Kalau di Sumatra Covid-19 Naik, Pasti Pulangnya ke Jakarta. Dan Apabila tidak di Antisipasi Akan Menjadi Cluster Baru,” jelas Kapolda.

Kapolda menekankan kembali kepada para Kapolsek untuk tahu sebaran Covid-19 di wilayahnya. “Harus tahu kasus aktice Covid-19, karena kita peduli terhadap masyarakat,” ujar Kapolda.

Pada acara tersebut, Kapolda sempat memberikan pertanyaan kepada 5 Babinkantibmas Polres Metro Jakarta Pusat dan Babinkantibmas Polres Metro Jakarta Timur.

7. BIDANG HUMAS

Kunjungan Kapolda Metro Jaya ke Posko Dapur Umum untuk Warga yang Terpapar Covid-19 di Wilayah Kel. Gandaria Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Published

on

By

TribrataNews PMJ – Pada Hari Selasa, Tanggal 20 Juli 2021 Pukul 11.29 Wib Bertempat di Jl. Yado 3 A No. 9D Rt. 009 Rp. 02 Kel. Gandaria Utara Kec. Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran M.Si melaksanakan kunjungan ke Kediaman Ibu Emmy yang di dapur umur untuk konsumsi warga kel. gandaria kebayoran baru yang terpapar covid19.

Dalam kunjungan tersebut Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran M.Si (Kapolda Metro Jaya), didampingi oleh Kombes Pol. Yusri Yunus (Kabid Humas PMJ) serta Pejabat Utama Polda Metro Jaya.

Turut Hadir Ketua Rukun Warga (RW) 02, Ketua Rukun Tetangga (RT) 009, dan Bhabinkamtibmas Kel. Gandaria Utara.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Salurkan Hewan Kurban 353 Sapi dan 564 Kambing ke Masjid serta Masyarakat

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran mengalirkan hewan kurban sebanyak 353 ekor sapi dan 564 ekor kambing ke masjid-masjid dan masyarakat yang berhak dan membutuhkan pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7/2021).

“Kami dari Polda Metro Jaya kembali melaksanakan kegiatan lanjutan dari Idul Fitri lalu dengan menggunakan konsep celengan kurban. Dari celengan ini kami bersama jajaran Polres dapat membeli 353 sapi dan 500an kambing,” ujar Kapolde Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya .

Tak berhenti disitu, Polda Metro Jaya telah mengalirkan sebanyak 15 ton daging rendang yang dijadikan makanan siap saji selama dua hari terakhir (19-20 Juli 2021).

“Di hari yang sama Polda Metro Jaya telah memasak kemarin 7 ton, dan tambahan hari ini 8 ton telah kita masak dan potong rendang (untuk dikemas bersama nasi menjadi makanan siap),” jelasnya.

bekerja sama dengan beberapa UMKM makanan Padang. UMKM ini merupakan usaha skala kecil yang beroperasi pandemi Covid-19.

“Kebetulan saya hobi memasak. Jadi memasak harus menggunakan hati, biar hasilnya lebih nikmat. Ini kami olah nanti sore jam 3 kalau sudah masak 8 ton akan kami packing seperti ini, ini isinya 800 gram rendang, nanti akan dibagikan dari pemerintah yang diperintahkan oleh bapak presiden, setiap masyarakat 5 kg (beras) yang sudah kemarin kita bagi,” tambahnya.

Hidangan rendang dan beras tersebut nantinya akan diberikan oleh Polres dan jajaran Polsek secara door to door untuk menghindari penambahan.

“Jadi ibadah jalan, protokol kesehatan jalan, kemudian dampak ekonominya kepada UMKM makanan Padang juga bisa didapatkan. Penjualan rempah-rempah dan bumbu ini juga kan di pasar-pasar rakyat, saya kira luar biasa ini pemikiran para anggota Polda Metro Jaya yang membantu konsep ini dan saya sangat mendukung ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Dibantu Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus turut mengaduk rendang yang sedang dimasak untuk kemudian dikemas dan didistribusikan ke seluruh jajaran Polres dan Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan jajarannya juga menyempatkan makan di salah satu rumah warga di Hari Raya Idul Adha 1442H.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Apel Gelar Pasukan Malam Takbiran Idul Adha, Kapolda : Anggota Polri – TNI Bertindak Penuh Kasih Sayang

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 2.048 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam rangka antisipasi malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran dalam sambutannya meminta personel yang melaksanakan patroli untuk kemanusiaan bila menemukan terjadinya pelanggaran.
“Dalam pelaksanaan patroli saya mengharapkan anggota bertindak dengan penuh kasih sayang penuh sikap humanis sebagai pelayan, sebagai pelindung dan sahabat di masa pandemi,” kata Kapolda di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/7/2021).
Kapolda Metro ke TNI-Polri di Apel Malam Takbiran: Bertindak Penuh Kasih Sayang (1)
Sementara itu, Ditlantas Polda Metro Jaya sudah siap mengantisipasi demi mencegah saat takbiran dalam menyambut lebaran Idul Adha.
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan personel yang akan disiagakan di lokasi akan ditambah. Kemudian Jalan Sudirman-Thamrin ditutup.
“Tentu malam ini kami akan menambah kekuatan personel khususnya di daerah-daerah yang memang menjadi jalur-jalur utama orang yang akan tetap melaksanakan takbir di jalanan,” kata Dirlantas di Polda Metro Jaya, Senin (19/7).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan sebanyak 2.048 personel pengamanan yang dikedepankan adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan utamanya adalah membuat warga selamat dari Covid-19.
Jadi selain melaksanakan patroli, petugas juga akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, misalnya kepada Pedagang Kaki Lima (PKL), sambil memberikan himbauan-himbauan untuk mentaati protokol kesehatan,” ujar Kabid Humas.
“Begitu juga pada hari Idul Adha, saat pemotongan hewan kurban besok, petugas tiga pilar sudah siap membantu mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat,” tutup Kabid Humas.
Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News