Connect with us

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Apes! Usai Mencuri, Pelaku Jambret di Tambora Jatuh dari Sepeda Motornya

Published

on

Jumat, 1 Oktober 2021 07:00 WIB

TribrataNews PMJ –Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga, perumpamaan ini sama seperti kejadian yang menimpa pelaku spesialis jambret yang kerap beraksi di wilayah Tambora Jakarta Barat

Apes usai berusaha melakukan aksi menjambret di jalan pejagalan raya pekojan tambora jakarta barat, Seorang Pria pengangguran berinisial AK Als Bebek (28) terjaring operasi kring serse yang di gelar oleh polsek tambora di jalan kali besar depan hotel mercure tambora Jakarta Barat, Minggu, 26/9/2021.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan kami berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis jambret yang kerap beraksi di wilayah tambora jakarta barat saat melaksanakan operasi kring serse di wilayah yang rawan terjadinya potensi kejahatan

“AK Als Bebek (28) berhasil diamankan oleh anggota buser saat operasi kring serse ” ujar Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi saat dikonfirmasi, Kamis, 30/9/2021.

Kompol Faruk menjelaskan kami berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku spesialis jambret tersebut bermula berdasarkan hasil evaluasi bahwa di wilayah hukum polsek tambora khususnya di jalan kali besar kel roa malaka sering terjadinya aksi kejahatan jalanan

Kemudian memerintahkan kepada anggota buser untuk melakukan operasi kring serse antisipasi kejahatan jalanan pada jam rawan kamtibmas

Selanjutnya pada saat pelaksanaan Hari minggu, 26 September 2021 sekira jam 07.40 wib disekitar jalan Kalibesar depan Hotel Mercure, Anggota Buser Reskrim dan Narkoba melihat adanya pengendara dalam keadaan berboncengan sepeda motor Scoopy warna merah tanpa plat dengan gerak gerik yang mencurigakan

Dengan kecurigaannya kemudian petugas buser polsek tambora mengikuti hingga sekitar jalan Kalibesar Timur, dimana beberapa saat untuk pelaku diduga berbuat melakukan jambret kepada sasaran korban namun tidak berhasil mendapatkan hasil dan melarikan diri mengendarai sepeda motor dan beberapa saat disekitar jalan Tiang Bendera pelaku terjatuh dari sepeda motornya.

“Saat itu anggota buser Polsek Tambora berhasil mengamankan laki laki bernama sdr. Ak als.BEBEK namun untuk rekannya bernama SL berhasil kabur melarikan diri ” kata Kompol Faruk

Setelah berhasil mengamankan pelaku kami amankan ke Mako Polsek Tambora untuk dilakukan introgasi

Dari hasil interogasi pelaku sdr. AK als.BEBEK sebelumnya telah mengakui sudah sering melakukan jambret bersama rekannya yang telah kabur melarikan diri di wilayah hukum Tambora

Dirinya juga mengakui bahwa beberapa hari yang lalu tepat pada hari Sabtu, 18 September 2021 sekira jam 06.00 wib, pelaku telah melakukan Jambret bersama dengan 3 (Tiga) temannya diantaranya bernama panggilan SL (DPO) dan IG (DPO)

Lebih jauh Kompol Faruk menjelaskan pelaku sdr. AK als.BEBEK bertemu disekitar daerah Penjaringan Jakut dan sepakat berbuat kejahatan dengan cara mencari sasaran korban.

Kemudian masing-masing pelaku benar sdr.SL dan IG berangkat dengan mengendarai sepeda motor berboncengan menggunakan sepeda motor bebek matic Honda Beat sedangkan untuk pelaku sdr AK als. BEBEK mengendarai sepeda motor Honda Scoopy seorang diri,

Ketika berkeliling dan melewati sekitar jalan Pejagalan Raya Pekojan Tambora Jakarta Barat, para pelaku melihat sasaran dan saling sepakat berbuat kejahatan dengan berputar balik menuju target yakni seorang laki-laki remaja yang diketahui bernama bambang aradea dalam keadaan berjalan kaki seorang diri sambil menggunakan HP dan memakai headset.

Mengetahui sasaran terlihat dan sekitar jalan masih terlihat sepi, untuk sdr IG dalam keadaan dibonceng oleh sdr SL yang saat itu memakai jaket sweeter warna hijau diketahui oleh pelaku sdr AK als.BEBEK yakni telah berhasil merampas dan mengambil paksa HP Merk XIAOMI POCO M3 milik korban dengan tangan kiri hingga kemudian berhasil dikuasai

Untuk hasil kejahatan kemudian dijual kepada seseorang yang dikenal disekitar daerah Teluk Gong Jakarta Utara dengan harga sebesar Rp.1.200.000 (Satu juta dua ratus ribu rupiah), dimana masing-masing pelaku mendapatkan bagian hasil penjualan sebesar Rp.400.000 (Empat ratus ribu rupiah).

” Pelaku dan rekan rekannya yang masih kami lakukan pencarian kerap melakukan aksi penjambretan ” ujar Kompol Faruk

Sesuai dengan pengakuan Pelaku bahwa memang benar Polsek Tambora telah menerima Laporan dari Korban bernama Bambang Aradea Setiawan dengan Laporan Polisi : LP / 255 / IX / 2021 / Sek.Tbr, tanggal 18 September 2021 dengan kerugian Hp merk Xiaomi POCO M3

Selanjutnya Penyidik menghubungi Korban untuk di mintai keterangan dan dilakukan penyidikan di unit reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya pelaku dikenakan pasal 365 Kuhpidana.

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Mobil Bandar Sabu Tabrak Motor dan Bangunan Warga Tangerang Selatan Saat Melarikan Diri dari Sergapan Polres Metro Jakarta Barat

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 14:07 WIB

TribrataNews PMJ – Insiden viralnya kecelakaan beruntun sebuah mobil menabrak beberapa motor dan bangunan milik warga di daerah Tangerang Selatan merupakan penangkapan bandar narkoba.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo membenarkan terkait kejadian tersebut.

“Ya benar anggota kami melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di daerah Tangerang Selatan,” kata AKBP Danang kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Sementara itu, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan menjelaskan peristiwa itu pengejaran terhadap pelaku yang diketahui sebagai bandar narkoba jenis sabu.

“Pelaku berusaha melawan petugas hingga nyaris menabrak anggota di lapangan saat dilakukan penangkapan. Pelaku melarikan diri hingga mobil yang dikendarainya hilang kontrol dan menabrak motor dan bangunan milik warga,” tutur Kasi humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan.

Pelaku yang diketahui sebagai bandar narkoba tersebut sudah dilakukan pengintaian sejak lama oleh tim yang dipimpin langsung oleh Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari.

Pengejaran terhadap pelaku terhenti saat kendaraan pelaku menabrak bangunan milik warga.

Lanjut Kompol Taufik menjelaskan pelaku sempat diamuk warga sekitar yang geram atas insiden tersebut namun bisa diredam oleh anggota di lapangan.  Namun dirinya belum bisa merinci secara detail terkait kasus ini.

“Saat ini kami masih melakukan proses pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Tambora Tangkap Pria yang Tega Bakar Seorang Balita Anak Temannya

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 08:29 WIB

TribrataNews PMJ – Personel Polsek Tambora menangkap Ridwan (31 tahun) lantaran tega membakar anak balita yang merupakan anak temannya di Tambora, Jakarta Barat. Penganiayaan berat itu terjadi karena pelaku sakit hati kerap diejek oleh orangtua korban.

Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi menjelaskan, saat ini pelaku ditangkap oleh anggota Polsek Tambora. Penyidik masih usut motif pelaku tega membakar balita tersebut.

“Ya sudah kami tangkap pada Rabu (12/1/2022) sore sekira pukul 4 sore,” tutur Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi, kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Menurut Kompol Faruk, pelaku kerap diejek oleh orangtua korban di tempat kerja, dan sakit hati. Selanjutnya, pelaku membalaskan dendam kepada balita anak temannya yang sering mengejek itu.

Naas, balita yang dibakar mengalami luka di bagian tangan, paha, perut sampai leher. Sekarang, anak itu masih dalam perawatan intensif.

Kejadian mengerikan itu, terjadi pada Minggu (9/1/2022) malam, sekira pukul 20.30 WIB.

Sementara itu, orangtua korban baru melaporkan peristiwa itu pada Rabu (12/1/2022) siang, sekira pukul 13.00 WIB.

Pasca menerima laporan, penyidik Polsek Tambora lantas bergerak mencari pelaku. Dalam kurun waktu empat jam, pelaku diringkus di Tambora.

Saat penangkapan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa korek api yang dipakai pelaku untuk membakar korban. Pelaku masih mendekam di ruang tahanan Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polres Metro Jakarta Barat Beri Bantuan Pangan ke Warga Krukut yang Jalani Isolasi Covid-19

Published

on

By

Senin, 10 Januari 2022 15:02 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Metro Jakarta Barat memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada warga Kelurahan Krukut, Tamansari, yang menjalani isolasi untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Bantuan pangan yang diberikan Polres Metro Jakarta Barat berupa beras, minyak hingga beberapa dus mi cepat saji (instan).

“Kita berikan bantuan pangan kepada warga yang menjalani karantina,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat ditemui di zona merah COVID-19 wilayah Krukut, Senin (10/1/2022).

Kombes Ady mengatakan, tercatat ada 600 jiwa yang terdiri atas 298 Kepala Keluarga di RT 08,11,14,10 di wilayah RW 02 yang tengah menjalani karantina atau isolasi.

Dari data, bantuan tersebut berjumlah 100 kilogram beras, 20 dus mi cepat saji, lima kotak masker dan satu dus minyak goreng kemasan.

Bantuan itu diberikan kepada warga untuk memenuhi kebutuhan selama 14 hari ke depan sejak karantina berlaku pada Kamis (6/1/2022).

Menurut Kombes Ady, bantuan tersebut diberikan agar warga tidak harus bekerja ataupun beraktivitas ke luar rumah selama kebijakan isolasi.

Selain memberikan bantuan, Kombes Ady juga akan mengerahkan anak buahnya di tingkat Polsek untuk menjaga pintu keluar dan masuk wilayah yang dikarantina.

Diharapkan dengan penjagaan yang diperketat, aktivitas warga yang keluar maupun masuk di wilayah tersebut bisa diperkecil.

Di saat yang sama, Lurah Krukut Ilham Nurkarin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Polres.

“Hari ini Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Bapak Kapolres segera kita akan salurkan ke warga yang karantina,” kata Ilham.

Ilham mengatakan bantuan pangan menjadi kebutuhan yang sangat penting dan harus dipenuhi warga di masa isolasi. Karena itu, selain mengandalkan bantuan Polres, pihaknya juga mengajukan bantuan pangan ke Dinas Sosial.

Bantuan pangan berupa sembilan bahan lokok (sembako) dari Dinas Sosial itu akan diberikan dalam waktu dekat agar warga bisa bertahan hidup selama karantina berlangsung.

Sembari mendistribusikan bantuan, pihak kelurahan tetap gencar melakukan penelusuran (tracing) demi mencegah penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Sebanyak 36 warga Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, positif tertular virus corona (COVID-19) berdasarkan hasil tes antigen dan PCR.

Dari 36 orang itu, 35 di antaranya sudah dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menjalani isolasi. Sedangkan satu orang lainnya dibawa ke rumah sakit karena melahirkan.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News