Connect with us

8. POLRES METRO BEKASI

Antisipasi Penularan Covid-19, Personel Polsek Tarumajaya dan Koramil 02 Tarumajaya di Swab Antigen

Published

on

TribrataNews PMJ — Bertempat di halaman kantor Kec. Tarumajaya Kab. Bekasi telah berlangsung kegiatan swab antigen oleh tim medis UPTD Puskesmas Tarumajaya dipimpin oleh Kapolsek Tarumajaya AKP Dr. EDY SUPRAYITNO, SH. MH. Kegiatan Swab Antigen Gratis kali ini diperuntukan bagi anggota beserta staf Polsek Tarumajaya dan personel TNI Koramil 02 Tarumajaya yang melaksanakan pelayan publik yang berpotensi menularkan Virus Covid-19. Jumat (25/06/21)

Kapolsek Tarumajaya AKP DR. EDY SUPRAYITNO, SH. MH menjelaskan  sasaran kegiatan Swab Antigen ini dilakukan terhadap personel dan Staf Polsek Tarumajaya serta personel TNI Koramil 02 Tarumajaya karena mereka merupakan Pelayan Publik dimana setiap hari selalu bersentuhan dengan Masyarakat. Dengan demikian maka  dapat dideteksi secara dini sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kapolsek juga mengatakan kegiatan Swab antigen tersebut untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar masyarakat melihat dan tidak perlu takut melaksanakan Swab.

Polsek Tarumajaya secara berkelanjutan akan terus menggandeng seluruh instansi pelayan publik dan masyarakat untuk melaksanakan Swab Antigen gratis dan Swab Mobile guna menekan angka dan penyebaran Covid 19 di Wilayah hukum Polsek Tarumajaya.

Swab antigen kali ini diikuti sebanyak 39 Personil Polsek Tarumajaya dan Koramil tarumajaya Alhamdulillah dari semua spesimen yang telah di Swab hasilnya NEGATIVE.

8. POLRES METRO BEKASI

Terpergok, Pencuri Sepeda Motor di Tambun Selatan Bekasi Babak Belur Dihajar Warga

Published

on

By

Jumat, 12 Agustus 2022 07:50 WIB

TBNews PMJ – Seorang remaja EY (17 tahun) babak belur dihajar warga setelah terpergok hendak mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter di Jalan Kampung Pekopen, RT02 RW05, Lambang Jaya, Tambun Selatan. Peristiwa itu terjadi pada sekira pukul 21.00 WIB, Rabu 10 Agustus 2022.

Kanit Reskrim Polsek Tambun Iptu Trisno mengatakan, sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi B 6541 FGC terparkir di samping warung bubur.

“Berhubung warung bubur masih buka dan korban sibuk melayani pembeli seketika melihat pelaku yang sudah berhasil menyalakan motor korban,” kata Iptu Trisno saat dihubungi, Kamis (11/8/2022).

Melihat hal tersebut, korban pun spontan berteriak dan warga setempat langsung berkumpul di lokasi. Pelaku pun langsung dihajar warga dan diamankan ke kantor desa.

Selanjutnya, anggota Polsek Tambun mendatangi lokasi setelah mendapatkan laporan warga. Polisi langsung mengamankan pelaku.

“Kami menerima pengaduan dari warga sekitar pukul 22.00 WIB, kemudian langsung cek dan olah TKP meminta keterangan para saksi dan mengamankan pelaku serta barang bukti,” pungkasnya.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polsek Tambun Amankan 1 Pelaku Begal yang Babak Belur Dihajar Warga Desa Sriamur

Published

on

By

Jumat, 12 Agustus 2022 07:40 WIB

TBNews PMJ – Satu dari tiga pelaku begal babak belur dihajar warga di Kampung Turi, RT001 RW006, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (11/8/2022) sekira pukul 01.00 WIB. Peristiwa itu terjadi setelah korban, Kunan (54 tahun) teriak minta tolong.

Kanit Reskrim Polsek Tambun Iptu Trisno menjelaskan, Kunan mengendarai sepeda motor menuju rumah dari tempat hajatan.

“Di dalam perjalanan sesampainya di TKP, korban dipepet oleh pelaku yang mengendarai satu unit sepeda motor berjumlah tiga orang dari arah belakang,” kata Iptu Trisno, Kamis (11/8/2022).

Seorang pelaku menyabetkan sebilah pedang ke arah korban. “Dan mengenai kepala korban, sehingga korban jatuh tersungkur,” tuturnya.

Kemudian, pelaku mengambil sepeda motor yang dikendarai korban. Pada saat itu, korban berteriak meminta tolong, lalu warga sekitar langsung datang ke lokasi untuk membantu korban dan mengejar pelaku.

“Salah satu pelaku tertangkap dan dua orang pelaku lainnya melarikan diri, selanjutnya warga atau saksi menghubungi Polsek Tambun, kemudian anggota piket Polsek Tambun langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku ke Polsek Tambun guna pengusutan lebih lanjut,” imbuhnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku berinisial RS (18) warga Cilincing Jakarta diamankan di Polsek Tambun Polres Metro Bekasi.

“Bersama barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pedang dan satu unit kendaraan bermotor Beat, sementara Kunan mendapatkan perawatan akibat luka senjata tajam,” pungkasnya.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Utara Gagalkan Aksi Tawuran Pelajar di Karang Bahagia

Published

on

By

Selasa, 2 Agustus 2022 10:55 WIB

TBNews PMJ – Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Utara Polres Metro Bekasi menggagalkan aksi tawuran antar pelajar di Desa Karang Sentosa, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Petugas juga berhasil menangkap sekelompok pelajar yang hendak melakukan aksi tawuran beserta senjata tajam (Sajam) yang akan digunakan, pada Senin 1 Agustus 2022.

Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Utara, Desa Karang Sentosa, Aiptu Usup Supriyadi mengatakan, berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa banyak sekelompok pelajar berkumpul dengan membawa sepeda motor, di Desa Karang Sentosa, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

“Kami dan aparatur desa dan masyarakat datang ke lokasi, benar banyak sekali pelajar, seketika melihat saya dan aparatur desa menghampiri, setiba di lokasi spontan pelajar tersebut berlari berhamburan,” ucap Aiptu Usup Supriyadi, Selasa (2/7/2022).

Menurutnya, aksi sekelompok pelajar yang sudah direncanakan tersebut, memang sengaja janjian dan berkumpul, untuk berencana menyerang sekolah lain.

“Aksi tawuran yang sudah direncanakan oleh para pelajar itu yang sengaja janjian dan berkumpul, kami pun langsung bertindak cepat untuk mencegah dan berhasil menggagalkan,” bebernya.

Aiptu Usup menerangkan, sebanyak sembilan siswa yang diamankan, serta beberapa senjata tajam berbentuk celurit, parang dan pengaris mistar besi, dan 14 sepeda motor yang ditinggal lari.

“Terdapat Siswa yang kami amankan, yang merupakan pelajar dari SMK Karya Pembaharuan, dan SMK Puja Bangsa serta SMP 2 Sukatani,” terang Aiptu Usup.

Guna kepentingan Polisi, sekelompok pelajar sekolah tersebut yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) di bawa ke Mapolsek Cikarang Utara untuk proses hukum.

“Tindak lanjut kami, akan menghubungi orang tua wali murid dan pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan terhadap siswa yang diamankan, namun bagi pelajar yang kedapatan membawa sajam akan ditindak lanjuti proses hukum,” tandasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News