Connect with us

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Alumni Akpol Angkatan 91 Gelar Vaksinasi Covid-19 di Polsek Pamulang, Warga Disuntik Gratis dan Dapat Sembako

Published

on

TribrataNews PMJ — Polsek Pamulang bersama Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa melaksanakan vaksinasi massal dan pembagian sembako kepada 200 warga Kecamatan Pamulang di Polsek Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (31/7/2021).

Giat bertajuk ‘Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi’ itu menyasar warga kurang mampu dan menyediakan pandemi Covid-19.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengatakan kepada 200 warga yang mendapat vaksinasi dan bantuan sembako ini adalah mereka yang sudah didata sebelumnya.

“Mereka sebelumnya sudah didata oleh Bhabinkamtibmas kami, dari 8 kelurahan yang berada di Kecamatan Pamulang. Mereka merupakan warga yang mengunjungi pandemi. Dari sini tampak mereka sangat antusias sekali menerima vaksinasi dan bantuan sembako,” ujar Kompol Sujarwo, Sabtu (31/7/2021 ).

Ia menjelaskan kegiatan ini digagas oleh Alumni Akpol Tahun 1991 Bhara Daksa yang mengancam dengan menghadapi masalah.

“Temanya Polri Peduli, Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi. Ini bentuk pedulu Alumni Akpol Tahun 1991 karena sudah 30 tahun mengabdi pada bangsa dan negara,” kata Kompol Sujarwo.

Untuk paket sembako yang dibagikan kata Sujarwo berisi beras, gula pasir, mentega, mie instan, minyak goreng dan kue, kecap, serta saos. “Paket sembako ini dari Alumni Akpol Tahun 1991,” katanya.

Dalam vaksinasi massal kali ini, tambah Kompol Sujarwo menghadapi tenaga kesehatan yakni 4 dokter dari Puskesmas Kecamatan Pamulang.

“Para dokter dari Puskesmas Pamulang ini sangat menyambut baik dan langsung membantu kami dalam memulai vaksinasi massal ini,” katanya.

Selain itu, kata Kompol Sujarwo, mereka juga dibantu satu tenaga kesehatan yakni bidan dari Puskesmas Kelurahan Bambu Apus, Pamulang.

“Secara kebetulan bidan ini adalah simpanan Bhayangkari yang tercatat di Polsek Pamulang. Bantuan ini, dengan harapan agar masyarakat lebih cepat terlayani dan tidak berlama lama,”.

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polsek Curug Tangsel Amankan 6 ABG yang Nebeng Truk Hendak Ikut Reuni 212

Published

on

By

Kamis, 2 Desember 2021 09:12 WIB

TribrataNews PMJ – Petugas Polsek Curug Polres Tangerang Selatan mengamankan enam orang anak di bawah umur yang hendak menuju Patung Kuda, Jakarta, untuk ikut aksi Reuni 212. Mereka diamankan pada Rabu (1/12/2021) malam sekira pukul 23.30 WIB, saat sedang menaiki sebuah mobil truk.

“Jadi pada saat kita melaksanakan penyekatan tadi malam sekitar pukul 23.30 guna antisipasi Reuni 212 di Patung Kuda. Kita mendapati ada sekelompok anak-anak naik mobil truk saat kita stop dan kita tanyai ternyata benar mereka mau ikut Reuni 212 kita datangkan kita amankan sekarang sudah diamankan ke Polres Tangerang Selatan,” ujar Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).

AKP Agung menuturkan, saat ditanyai, memang keenamnya dengan lantang mengatakan hendak menuju Patung Kuda, Jakarta. Dia juga mengatakan keenam anak ini menggunakan sarung dan memakai peci.

Lanjut AKP Agung, keenamnya merupakan warga Kabupaten Tangerang, tetapi tidak ada yang berasal dari Curug. Beberapa di antara mereka berasal dari Cikupa. Keenam anak tersebut diamankan saat sedang menumpang mobil truk melewati Jalan Gatot Subroto Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Enam orang ini pakai sarung, peci, dan memang mereka bilang dengan lantang mau ke Patung Kuda, Jakarta. Usianya masih belasan masih di bawah umur. Karena itu mengganggu dan membahayakan perjalanan, terus kemudian kita amankan karena tidak diizinkan juga acara tersebut, makanya kalau mereka sampai Jakarta kasihan membahayakan dirinya,” ucapnya.

“Keenamnya tidak ada yang warga Curug. Beberapa dari Cikupa dan dari daerah lain di Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Diketahui, aksi Reuni 212 akan dilaksanakan di Patung Kuda, Jakarta. Tetapi aksi tersebut tidak mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya. Selain itu, aksi ini dilarang oleh Satgas COVID-19 karena masih dalam kondisi pandemi.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Cegah Massa Reuni 212, Polres Tangsel Sekat Dua Titik Perbatasan

Published

on

By

Kamis, 2 Desember 2021 06:45 WIB

TribrataNews PMJ – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan melakukan filterisasi kendaraan yang akan menuju Jakarta. Penyekatan untuk mengantisipasi massa Reuni 212.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Sutarman mengatakan untuk mengantisipasi hal itu pihaknya melakukan filterisasi di sejumlah ruas jalan penghubung di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Untuk mengantisipasi massa Reuni 212 yang menuju ke Jakarta, hari ini (2 Desember 2021) tepat pukul 00.00 WIB dilakukan filterisasi di sejumlah titik ruas jalan penghubung Kota Tangerang Selatan menuju Jakarta,” jelas AKP Dicky Sutarman, Rabu (1/12/2021).

AKP Dicky menjelskan, pihaknya menyiagakan dua titik penyekatan di perbatasan Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan. Di antaranya pertigaan Bintaro Sektor 3 Pondok Aren dan pertigaan Sandratek Rempoa Ciputat.

“Selain dua titik tersebut, juga ada beberapa pos pantau yang dijaga anggota Polres Tangerang Selatan,” tukasnya.

Diketahui, Aksi Reuni 212 rencananya akan digelar pada Kamis (02/12/21) di sekitar Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat. Meskipun Polda Metro Jaya tidak memberikan izin keramaian dan rekomendasi atas kegiatan itu.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

7 Begal Sepeda Motor Dibekuk Polsek Ciputat Tangsel

Published

on

By

Senin, 15 November 2021 12:11 WIB

TribrataNews PMJ – Unit Reserse dan Kriminal Polsek Ciputat meringkus tujuh begal yang menganiaya satu orang di Jalan Serua Indah Depan SMP Tirta Buaran Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Rabu (10/11/2021).

Ketujuh pelaku yang ditangkap adalah AS (21), ASK (20), M (18), KW (21), MS (28), C (27), dan MI (23). MI adalah otak sekaligus pimpinan begal tersebut. Hal itu diungkapkan Kapolsek Ciputat Timur Kompol A Yulianto, Sabtu (13/11/2021).

“Pada saat itu para pelaku yang berboncengan membacok korban HH di bagian pinggang sebelah kiri dan paha sebelah kanan dengan menggunakan celurit. Namun, hanya tergores sedikit. Selanjutnya korban yang ingin minta tolong ke sebuah warung sembako, dikejar oleh pelaku lainnya, korban dianiaya dan dibacok,” ungkap Yulianto.

Ditambahkan Yulianto, seusai membegal HH, kawanan penyamun tersebut kembali membegal korban NF dan MAM. Pada saat itu, kedua korban sempat putar arah dan tidak sengaja menabrak gerobak, satu korban berhasil melarikan diri. Satunya orang lagi terjatuh dan berada di bawah gerobak. Namun, kawanan begal kabur karena ada warga sekitar yang berupaya membantu korban.

“Para pelaku kabur. Namun, memang mereka sudah berniat merampas sepeda motor. Mereka sempat berkeliling terlebih dahulu, pada saat itu mereka melihat ada pengendara motor langsung dikejar sama mereka dan merampas motor tersebut,” lanjurnya.

Mendapat laporan dari korban, polisi langsung bergerak cepat dengan mengejar para pelakunya. Berdasarkan investigasi, akhirnya tujuh begal tersebut ditangkap di Tangerang Selatan.

“Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 365 Jo 64 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara. Dan saat ini pelakunya semua ditahan di Mapolsek Ciputat,” tandasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News