Connect with us

Humanis

Kapolda Metro ke Sopir Bus soal Larangan Mudik: Tak Mudah, Tapi Ini Terbaik

Published

on

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Tambora Buat Celengan Untuk Anak Yatim-Piatu Terdampak COVID-19

Published

on

By

Kamis, 29 September 2022 11:05 WIB

TBNews PMJ – Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, membuat celengan untuk anak yatim-piatu yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi virus corona (COVID-19).

“Celengan yatim-piatu ini dikumpulkan selama satu minggu dan setiap hari Jumat disalurkan kepada anak yatim-piatu yang terdampak COVID-19,” kata Kapolsek Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar saat dihubungi di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Kompol Rosana melanjutkan, celengan tersebut  diletakkan di kantor Polsek Tambora dan diisi oleh seluruh anggota yang ada di sana.

Mereka dianjurkan mengisi celengan tersebut seikhlasnya. Hasil dari celengan tersebut nantinya dibelikan kebutuhan untuk para anak yatim-piatu seperti peralatan sekolah dan sebagainya.

“Setiap Jumat kita adakan doa bersama. Kami mengumpulkan anak-anak yatim-piatu untuk diberi sembako dan uang santunan kebutuhan anak-anak,” kata Kompol Rosana.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Selama itu pula, kegiatan tersebut mengundang respon positif bagi masyarakat.

Kompol Rosana berharap sumbangan tersebut dapat meringankan beban keluarga anak yatim-piatu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Continue Reading

Berita Terkini

Sambang Pos Kamling RW 04 Cengkareng Barat, Dirbinmas Polda Metro Jaya Berikan Pesan Kamtibmas dan Bagikan 100 Paket Sembako

Published

on

By

Kamis, 29 September 2022 09:35 WIB

TBNews PMJ – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya mendatangi pos kamling di kantor sekretariat Rw 04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Rabu, 28/9/2022. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi kamtibmas sekaligus memberikan paket bantuan sembako dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran.

“Hari ini saya berkesempatan mengunjungi pos kamling di kantor Sekretariat Rw 04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan paket sembako,” ujar Kombes Pol Badya Wijaya di lokasi, Rabu, 28/9/2022.

Kombes Badya mengatakan, selain melaksanakan silaturahmi, kedatangannya ke kantor Sekretariat RW 04 Cengkareng Barat juga untuk melakukan peninjauan lokasi siskamling yang ada di wilayah Jakarta Barat.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan untuk bersilaturahmi di pos kamling di kantor Sekratariat Rw 04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat,” ujar Kombes Badya.

“Silaturahmi ini untuk melihat langsung peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing tentang bagaimana sistem dan lain sebagainya,” tambahnya.

“Kami juga memberikan kesempatan untuk warga masyarakat yang hadir untuk memberikan keluhan ataupun saran dan masukan bagi kami sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjutnya,” terangnya.

Dikesempatan tersebut Kombes Badya juga memberikan 100 paket sembako dan taliasih berupa jam dinding serta sempat berkeling melihat langsung tentang sistem keamanan di pos kamling tersebut.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Fernando Suharta Saragih, Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo, Kanit Binpolmas AKP Pradita Yulandri, Wakapolsek Cengkareng AKP Yulianto, Lurah Cengkareng Barat Bapak Waluyo, Ketua Rw 04 Bapak H. Agus Salim serta para Ketua Rt, Babionsa dan anggota Pokdar Kamtibmas.

Continue Reading

21. DITLANTAS

73 Kamera ETLE Tambahan Dibekali Sistem Artificial Intelligence

Published

on

By

TBNewsPMJ – Polda Metro Jaya akan menambah 73 kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pada tahun 2023.

 

Kamera ETLE itu nantinya tidak hanya dipasang di jalan protokol DKI Jakarta saja, namun juga dipasang di ruas jalan kota penyangga menuju Jakarta. Padatnya aktivitas masyarakat, khususnya di ruas jalan di DKI dan kota-kota penyangga jadi salah satu alasan penambahan kamera ETLE.

 

Menariknya, 73 kamera ETLE yang akan dipasang adalah jenis ETLE statis yang bekerja secara otomatis lewat sistem AI (Artificial Intelligence). Sistem itu yang nantinya memantau pelanggaran lalu lintas yang luput dari pengamatan.

 

Tak hanya pelanggar lalu lintas saja nih Sob, ETLE dengan sistem AI juga bisa melacak pelaku kejahatan. Terlebih, kamera ETLE ini juga menggunakan teknologi face recognition yang nantinya kedua teknologi tersebut akan terintegrasi dengan big data milik Polri.

 

 

“Dengan penindakan elektronik ini diharapkan betul-betul transparansi dalam hal penindakan hukum bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, Selasa (27/9).

 

Diharapkan, penambahan titik lokasi kamera ETLE tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Pada saat bersamaan, aparat kepolisian yang bertugas di lapangan pun bisa bekerja secara transparan.

 

Untuk diketahui, saat ini ada 98 titik kamera ETLE di Jakarta. Seluruh ETLE di Jakarta masih berstatus statis alias stasioner. Kamera-kamera itu berada di seputaran bundaran Senayan Ratu Plaza, fly over Thamrin ke Sudirman, simpang Sarinah-Bawaslu dan Simpang Kota Tua

 

Kamera ETLE juga ada di simpang Istana Negara, simpang Kebon Sirih, simpang Pancoran, simpang Tomang, simpang Halim Lama, simpang Cempaka Putih, simpang Tugu Tani dari arah Senen, depan Halte Setia Budi 2.

 

kamera ETLE juga ada di jalan Juanda-Depok, Jl Martadinata-Cikarang, Jl Sultan Iskandar Muda-Pondok Indah, Jl Jend Gatot Subroto, Semanggi dan Setiabudi-Jakarta Selatan. Ada juga di ruas Tol Cikampek KM 27+100A, ruas Tol Dalam Kota KM 14+700 A, ruas Tol JORR KM 53+600 B, Jalur Transjakarta Pancoran Barat, Bidara Cina arah Otista, hingga Pos Pengumben arah Lebak Bulus.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News