Connect with us

Humanis

Kapolda Metro ke Sopir Bus soal Larangan Mudik: Tak Mudah, Tapi Ini Terbaik

Published

on

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Cengkareng Ciduk Pelaku Pembunuhan terhadap Wanita yang Dilaporkan Hilang Saat Bukber

Published

on

By

Sabtu, 14 Mei 2022 21:55 WIB

TBNews PMJ – Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat menciduk pelaku pembunuhan terhadap wanita cantik Dini Nurdiani (26 tahun), wanita yang dilaporkan hilang oleh keluarganya usai pamit ke acara buka puasa bersama (bukber) beberapa waktu lalu. Dini Nurdiani yang sempat dilaporkan hilang, ternyata dibunuh oleh Neneng Umaya (24 tahun). Motif pembunuhan karena perselingkuhan korban dengan suami tersangka.

Dini Nurdiani sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah pamit ke acara buka puasa bersama pada 24 April 2022. Dini kemudian ditemukan tewas pada Jumat 13 Mei 2022.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku merupakan istri dari kekasih korban berinisial IDG.

Diduga, pelaku cemburu dan kesal kepada kekasih gelap suaminya itu. Pelaku lalu merencanakan menghabisi nyawa korban. ia kemudian meminjam handphone suaminya untuk janjian ketemuan dengan korban.

“Jadi, awalnya korban diajak buka puasa bersama oleh pelaku menggunakan handphone suaminya hingga seolah-olah itu si IDG (suami pelaku dan kekasih korban),” ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo, kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

Pelaku sengaja menggunakan handphone suaminya untuk bertukar pesan dengan korban. Isi chat tersebut membahas korban akan dijemput oleh keponakan kekasihnya di Halte Bus TransJakarta Taman Mini.

Korban yang belum mengetahui wajah istri kekasihnya itu tidak menaruh curiga saat dijemput oleh pelaku.

Setibanya di lokasi, pelaku berpura-pura ingin membeli minuman terlebih dahulu untuk berbuka puasa.

“NU sudah mempersiapkan sejumlah alat yang digunakan untuk membunuh korban,” tuturnya.

Tersangka lalu mengeluarkan linggis dari tas yang dibawanya dan memukul bagian kepala belakang korban hingga terjatuh. Tersangka kemudian menusukkan beberapa kali linggis itu ke bagian tubuh korban.

“Namun NU melihat korban masih bernapas. Lalu ditusuk menggunakan gunting rumput,” kata Kapolsek.

Setelah memastikan korban tewas, jasad Dini ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian, kawasan Perumahan Grand Citra Cibubur, Jatisampurna, Bekasi. Sedangkan bukti yang dipakai pelaku untuk membunuh korban dibuang di semak-semak sekitar lokasi.

“Tersangka sempat ganti baju (yang telah disiapkan sebelumnya), karena pakaian dia penuh dengan darah korban,” tukasnya.

Atas perbuatannya, Dini Nurdiani akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” ujar Kapolsek.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Kapolda Metro Jaya Sebut Nihil Kejadian Menonjol Selama Ramadhan Sampai Lebaran 2022

Published

on

By

Selasa, 10 Mei 2022 12:15 WIB

TBNews PMJ – Selama bulan suci Ramadan hingga Lebaran 2022, nihil kejadian menonjol seperti kecelakaan sampai aksi kriminalitas berupa pencurian dan perampokan khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran nihilnya kasus menonjol selama Ramadan dan Lebaran ini dikarenakan kerja sama yang luar biasa seluruh jajaran termasuk Brimob hingga Sabhara.

“Tidak ada kejadian menonjol di bulan Ramadan,” kata Irjen Fadil dalam keterangan melalui akun instagramnya, Selasa (10/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Fadil juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk seluruh jajaran yang telah bertugas sehingga tidak dapat berkumpul bersama keluarga saat Lebaran.

Ia meminta jajarannya tidak berkecil hati meskipun tak dapat bertemu langsung dengan sanak keluarga. Sebab, seluruh anggota yang berada di bawah naungan Polda Metro Jaya merupakan keluarga.

“Satu poin yang rekan-rekan harus tahu, kita semua ini adalah keluarga. Yang masih muda adalah anak saya, yang senior adalah kakak sayang jadi kita tidak pulang kampung pun, sebenarnya kita tetap bertemu dalam sebuah keluarga, keluarga besar Polda Metro Jaya,” pungkas Irjen Fadil.

Continue Reading

21. DITLANTAS

Polda Metro Jaya Catat 163 Kecelakaan Terjadi Selama Operasi Ketupat Jaya 2022, Hanya Satu Kecelakaan yang Melibatkan Pemudik

Published

on

By

Selasa, 10 Mei 2022 08:05 WIB

TBNews PMJ – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat ada 163 kasus kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat Jaya 2022 pada 28 April-9 Mei 2022. Angka kecelakaan itu terdata saat pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2022.

“Sebanyak 161 kecelakaan terjadi di jalur arteri dan dua kecelakaan di jalan tol. Dari angka tersebut hanya satu kecelakaan yang melibatkan pemudik, 162 kecelakaan lainnya tidak,” kata Kepala Subdirekorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022).

AKBP Jamal Alam menambahkan akibat kecelakaan selama rentang waktu tersebut lima orang meninggal. Lalu, 166 orang menderita luka ringan dan 26 orang menderita luka berat. Kecelakaan juga mengakibatkan kerugian material terhadap 186 unit kendaraan. Dari data Ditlantas, nilai kerugian tersebut diperkirakan mencapai lebih dari Rp255 juta.

Berikut rincian kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat Jaya 2022 berdasarkan wilayah hukum Polda Metro Jaya.

  1. Polda Metro Jaya: 15 kasus
  2. Jakarta Pusat: 17 kasus
  3. Jakarta Utara: 16 kasus
  4. Jakarta Barat: 8 kasus
  5. Jakarta Selatan: 16 kasus
  6. Jakarta Timur: 41 kasus
  7. Tangerang Kota: 17 kasus
  8. Depok: 12 kasus
  9. Kabupaten Bekasi: 21 kasus

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News