Connect with us

Humanis

50 warga Cikarang Selatan hadir dalam pemeriksaan rapid antigen

Published

on

TribratanewsPMJ – Pemerintah telah menerapkan aturan larangan mudik lebaran 2021 demi menekan penularan COVID-19. Kebijakan itu berlaku 6 hingga 17 Mei lalu.

 

Meski begitu, masih ada masyarakat tetap nekat mudik dan jumlahnya diperkirakan mencapai 1,5 juta jiwa. Dari jutaan pemudik itu, beberapa di antaranya berasal dari Cikarang.
Setelah lebaran Idul Fitri berakhir, masyarakat mulai kembali ke kota termasuk ke Cikarang Selatan. Demi mencegah penularan COVID-19, masyarakat menjalani tes rapid antigen di Polsek Cikarang Selatan pada Rabu 19/05/21.
Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno mengatakan, total ada 50 warga Cikarang Selatan yang hadir dalam pemeriksaan rapid antigen itu.
“Peserta swab antigen adalah masyarakat yang berdomisili di Cikarang Selatan yang melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri 1442,” kata Sutrisno dalam keterangannya.
Sutrisno mengatakan, rapid antigen ini digelar atas kerja sama dengan Satgas COVID-19 Cikarang Selatan di tim kesehatan dari rumah sakit setempat. Beruntung tidak ada yang dinyatakan positif COVID-19.
“Hasil tersebut negatif dan tidak ada yang dinyatakan positif,” Ungkap Sutrisno.

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Bersama UMKM Bagikan 11 Ton Rendang Qurban yang Dikelola Secara Higenis

Published

on

By

TBNews PMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran bersama dengan Pejabat Utama Polda Metro Jaya, para UMKM dan Relawan hadir dalam acara Penyaluran 11 Ton Rendang Qurban Barokah 2022 M / 1443 H Polda Metro Jaya, turut hadir juga Bapak Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam acara tersebut yang bertempat di Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran melaksanakan Idul Qurban sekaligus melaksanakan program dan mengembangkan ekosistem kurban Barokah yaitu ekosistem yang melibatkan UMKM dan para relawan kemudian ada anggota Polda Metro Jaya. “Ucap Fadil Saat dikonfirmasi. Minggu, (10/7/2022).
Lanjut Fadil, Kegiatan ini memiliki dampak yang positif dari hulu ke hilir, dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga protokol dalam mencegah terjadinya PMK.
Lebih lanjut Polda Metro Jaya membagikan 11 ton rendang dari 198 ekor sapi dan 60 ekor kambing hewan qurban yang dikelola oleh UMKM dikemas secara higienis dan besok mulai dibagikan oleh para relawan ke seluruh wilayah Polda Metro Jaya melalui sistem yang sudah dikembangkan oleh anak-anak muda yang namanya aplikasi “Siap Bergerak” Tutup Fadil.
Sementara itu, Bapak Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia memberikan apresiasi Bagaimana pendekatan kolaboratif pembangunan ekosistem dari beberapa subsektor ekonomi kreatif seperti kuliner yang dilakukan oleh Pak Kapolda dengan 18 UMKM dan juga melibatkan Aplikasi yaitu ekosistem ekonomi digital.
“Saya melihat inilah Tata ekonomi baru yang akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja dan berdasarkan apa yang saya dengar dari masyarakat ini sangat dibutuhkan karena masyarakat menghadapi tekanan yang sangat berat dengan kenaikan dari biaya hidup harga-harga pada naik jadi bantuan yang kita lakukan ini 11 ton rendang akan sangat dirasakan manfaatnya di momen Idul Adha ini. “Kata Sandiaga Uno.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Kapolsek Cibarusah Silaturahmi ke Ponpes Al Kamal dan Baiturahman Mengajak Jaga Kamtibmas

Published

on

By

Kamis, 9 Juni 2022 07:50 WIB

TBNews PMJ – Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi AKP Ryan Try Putra bersama jajaranya bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al Kamal yaitu KH. Mukim di Kampung Cirateun RT O3/05 Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

Selain di Bojongmanggu, Kapolsek juga menyambangi Pimpinan Pondok Pesantren Baiturahman yaitu KH. Makmun Khoer di Kampung Cihoe RT O5/03 Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Rabu (8/6/2022).

AKP Ryan mengatakan, kegiatan silaturahmi ini sekaligus menjaga tali silaturahmi kepada Pimpinan Pondok Pesantren sebagai bentuk upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan warga masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

”Silaturahmi ini perlu dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar wilayah yang saya pimpin bisa aman dan kondusif,” ujar AKP Ryan kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Dalam kesempatan itu, AKP Ryan didampingi Wakapolsek Cibarusah Iptu Jamil Supriadi dan Kasubsektor Bojongmangu Aiptu Asep Djuarsa.

”Kami berbincang mengenai Kamtibmas, dan meminta tokoh agama saling bekerja sama dalam menciptakan suasana yang aman,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, kegiatan ini perlu terus dilakukan.

”Karena disini sinergitas antara Polri, tokoh agama dan masyarakat dibutuhkan agar silaturahmi ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat.” pungkasnya.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Curang Dalam Distribusi Minyak Goreng, Polres Metro Jakarta Utara Tangkap Pelaku

Published

on

By

Kamis, 2 Juni 2022 15:17 WIB

TBNews PMJ –  Polres Metro Jakarta Utara mengamankan satu pelaku berinisial BSJ (45) yang telah melakukan kecurangan untuk memperoleh keuntungan dalam pendistribusian minyak goreng curah di wilayah Jakarta Utara.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Erlin Tangjaya membenarkan penangkapan pelaku tersebut.

“Pelaku mengurangi berat timbangan hingga 0,3 kg per – derigen,”ujar AKBP Erlin saat menggelar rilis di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (2/6/2022).

“Pelaku tidak melaksanakan kewajiban untuk pengecekan timbangan (tera ulang), timbangan tersebut di luar batas kesalahan yang diizinkan yaitu sebesar 0,5 kg, “ tuturnya menambahkan.

Dalam menjerat pelaku, lanjut Wakapolres, anak buahnya sudah mengumpulkan beberapa alat bukti kejahatannya.

Antara lain, timbangan merek cahaya adil, struk pembelian minyak goreng curah, drigen minyak goreng curah 17 kg, gayung dan corong.

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 62 ayat 1 Jo Pasal 8 ayat 1 huruf c dan/atau Pasal 10 huruf 10 huruf a UU No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen,” tandasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News